Kadis Nani Launching Kartu Sakti Mudahkan Siswa Publish Naskah di Perpustakaan Nasional

oleh -538 Dilihat

REPORTASE MANADO –Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Sulut Dr. Drs. Asripan Nani, M.SI mengatakan Penyajian kartu sakti  akan menjadi pemerataan pelayanan di skala nasional dan mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi Pemerataan skala nasional. Hal ini diungkapkan di Aula MapalusKantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado , Senin (11/7/2023)

Dari pantauan Reportase Manado, acara Launching Kartu Sakti, dengan beberapa manfaat yaitu setelah menjadi anggota Perpustakaan Nasional, siswa bisa mengirim naskah, sehingga bisa di publish di Perpustakaan Nasional.

“Tingkat kegeraman membaca Tingkat Propinsi Sulut tahun 2022, kita berada pada angka 55,38 pada kategori sedang, sedangkan Tingkat Nasional 63,90 berarti Tingkat membaca masyarakat Sulawesi Utara masih di bawah naungan Sulut.” tukas Nani seraya menambahkan Indeks peningkatan Literasi masyarakat Sulawesi Utara tahun 2022 berada pada 65,07 kategori sedang, sedangkan nasional 64,48 berarti indeks peningkatan Literasi Sulawesi Utara masih berada di atas rata-rata.

Turut menghadiri di acara Launching Kartu Sakti Deputi bidang Pengembangan bahan pustaka dan jasa informasi Dra. Mariani Ginting, Pustakawan Ahli Utama Ibu Yuliatri Bunga, Kabid Jouke Lembong, S.Pd., M.Pd., Drs Kristian R.Y.Y. Onibala., Ronny Geru, S. Sos., Guru-guru Tingkat SLTA, Siswa-siswi Tingkat SLTA kabupaten kota, Pustakawan dari Perguruan Tinggi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bahkan Pustakawan. (Tubagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.