Sinergi Bersama Stakeholder, PLN Dukung Pelaksanaan Kejuaraan Renang Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2023

oleh -560 Dilihat

REPORTASEMANADO- Dalam rangka mengembangkan potensi olahraga renang di Sulawesi Utara dan sekitarnya, Kodam XIII/Merdeka melalui Panitia Lomba Renang Pangdam Cup Tahun 2023 menggelar lomba renang tingkat umum yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juli 2023 bertempat di kolam renang Indraloka Kinilow Kota Tomohon.

Dalam lomba yang diikuti oleh perkumpulan/club renang se-Sulawesi Utara dan sekitarnya ini memperlombakan beberapa cabang olahraga renang, yaitu ; gaya bebas, gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan estafet gaya bebas campuran.

Irdam Kodam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Denny Masengi yang memimpin jalannya upacara pembukaan kegiatan mengatakan bahwa, selain dalam rangka mengembangkan potensi olahraga renang dikalangan masyarakat umum, lomba renang ini juga dilaksanakan untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, khususnya melalui olahraga renang.

Selain untuk menggelorakan semangat olahraga renang di tengah masyarakat, “Melalui kegiatan ini juga kami ingin menanamkan semangat kompetisi dan sportifitas yang tinggi di kalangan generasi muda, karena dengan olahraga dapat menyatuhkan berbagai macam elemen masyarakat,” ungkap Masengi.

Manager Komunikasi dan TJSL, Jedri Pangalila yang mewakili Manajemen PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan renang yang memperebutkan piala Panglima Kodam XIII/Merdeka ini, salah satunya dukungan dari sisi kelistrikan yang tetap andal selama kegiatan berlangsung.

“Harapan kami melalui kejuaraan renang ini akan lahir bibit-bibit atlet renang usia dini di Sulawesi Utara dan sekitarnya, sehingga ke depan bisa menjadi atlet kebanggaan daerah yang berlaga di tingkat nasional dan internasional,” jelas Pangalila.

“Mereka adalah anak-anak berbakat yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi atlet. Karena itu, perlombaan seperti ini harus terus ditingkatkan untuk mengasah kemampuan mereka, untuk itu PLN pun sangat berbangga menjadi bagian dalam pembinaan atlet renang ini,” tambah Pangalila.

Dalam Kejuaraan Renang Pangdam XIII/Merdeka ini turut diikuti oleh ratusan peserta dengan tingkatan usia yang berbeda-beda sesuai dengan cabang olahraga renang yang diikuti. Bukan hanya peserta dari Provinsi Sulawesi Utara saja yang mengikuti kegiatan ini, namun ada juga peserta yang berasal dari Provinsi Gorontalo yang turut memeriahkan event ini.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengakses semua layanan kelistrikan mulai dari pasang baru, tambah daya, sambung sementara, lapor gangguan dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah. (***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.