Sekprov Kepel Buka MKKS Harapkan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Siswa Berprestasi

oleh -875 Dilihat

REPORTASEMANADO, Minahasa – Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel  membuka  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA Se-Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Pineleng, Kamis (08/062023).

Kepel yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut yang didampingi Kepala BKD Sulut, Clay Dondokambey, Staf Khusus Gubernur bidang pendidikan, Anne Dondokambey, Sekretaris Dikda, Jefry Runtuwene, Kabid SMA, Sri Ratna Pasiak, Kabid SMK, Vecky Pangkerego.

Kepel menyampaikan agar pertemuan MKKS SMA Se-Sulut ini bisa melahirkan terobosan dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Sulut.

“Saya minta Kepsek lahirkan siswa yang berprestasi agar bisa membanggakan Daerah dan bisa meningkatkan mutu pendidikan,”tegasnya.

Lanjut Kepel, sambil berharap agar para Kepsek harus berinovasi dan melakukan terobosan dalan pembelajaran di Sekolah.

“Wadah MKKS harus saling tukar informasi agar tidak ada Sekolah lain ketinggalan,”kata dia.

Lanjutnya, para guru-guru harus ada peningkatan kompetensi kalau perlu berlangsung satu Tahun agar mereka mendapatkan pembimbingan peningkatan kompetensi.

“Para Kepsek tolong fokus peningkatan mutu pendidikan,”tegasnya lagi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Sri Ratna Pasiak dalam laporannya bahwa hampir semua Kepala SMA yang hadir pada MKKS kali ini.

“MKKS ini bertujuan sosialisasi program kerja, program penerimaan siswa disik baru, evaluasi pembelajaran semester genap, sosialisasi olimpiade sains dan evaluasi,”ungkap Kabid.

Dijelaskan Sri, Sebanyak 170 Kepsek dari 230 Kepsek se Sulut mengikuti MKKS yang di laksanakan selama tiga hari ini.

“Ini juga untuk memperkuat bimbingan Kepala Sekolah dari BKD dan penggunaan dana bos dari inspektorat,”tukasnya.(Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.