Bus Rombongan WKI GMIM Kanaan Winenet Bitung Kecelakaan di Sonder ada Korban Jiwa

oleh -1222 Dilihat

REPORTASEMANADO, Minahasa— Sebuah bus warna Merah yang ditumpangi rombongan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Kanaan Winenet Bitung dikabarkan mengalami kecelakaan di jalan Leilem-Sonder, Minahasa, Jumat (26/05/2023) tadi pagi.

Dari Informasi yang didapat dari berbagai sumber di Media Sosial, bus tersebut berpelat merah dengan nomor polisi DB 7027 C bertabrakan dengan kendaraan lain akibat kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi.

Rombongan tersebut diketahui dalam perjalanan ke Lapangan Taman Kota Tombatu, Minahasa Tenggara untuk mengikuti Ibadah Agung Hapsa WKI Sinode GMIM.

Kasat Lantas Polres Tomohon mengatakan kendaraan tersebut sempat oleng sebelum terbalik dan menabrak mobil Avanza dari arah berlawanan.

“Pada saat di jalan antara Desa Sonder dengan Desa Leilem, memasuki tikungan jalan garis sebelah kiri, roda daripada kendaraan bus tersebut jatuh dari aspal sehingga pengemudi bus tersebut berusaha mengendalikan kendaraan dengan menaikkan rodanya kembali ke aspal, namun ketika roda yang jatuh dari aspal itu kembali ke ruas jalan, kendaraan tersebut langsung oleng, membuat pengemudi tidak dapat mengendalikan lagi kendaraan dan langsung terbalik kanan,” ungkap Kasat Lantas Tomohon.

Dia juga menyebutkan bus sempat terseret sekitar 10 meter, dan dari arah yang berlawanan ada kendaraan Avanza yang datang sehingga terjadi benturan.

Dari data yang didapat dari Rumah Sakit Siloam Sonder, katanya, ada 3 yang meninggal dunia, 2 orang luka berat, 6 orang luka ringan, sementara jumlah penumpang dalam bus tersebut berjumlah 23 orang termasuk pengemudi. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.