Balatkop Sulut Diklatkan Pelaku Usaha UMKM Lakukan Marketing Digital

oleh -1109 Dilihat

REPORTASEMANADO, Pemerintah Provinsi  lewat Dinas Koperasi dan UMKM Sulut melatih puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tentang teknik pemasaran digital untuk membantu memasarkan produk kerajinan masyarakat. Hal ini diungkapkan Kadis Koperasi dan UMKM Sulut Ronal Sorongan melalui Kepala Balatkop Yahya Poltak Gultom didampingi KTU Tenny Simbala, Jumat (26/05/2023)
Poltak menjelaskan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan Bidang Kemasan dan digital marketing produk UMKM itu untuk memperluas akses pasar para pelaku UMKM sehingga mereka bisa menjual produk kerajinan melalui internet.
Karena itu, Pemprov Sulut lewat program ODSK berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM tersebut untuk bisa menjual hasil produk mereka secara daring, yakni melalui jaringan internet, memanfaatkan berbagai jenis platform media sosial dan mampu mengakses informasi seputar dunia usaha dan bisnis melalui internet.
Ditambahkan Simbala, Dengan kegiatan ini, wawasan dan akses pasar akan lebih luas, sehingga para pelaku UMKM di Sulut tidak hanya menjual hasil produk mereka secara manual, akan tetapi juga bisa dan mampu memanfaatkan teknologi melalui internet.
“Sebab di era global seperti ini, sudah tersedia sarana bahwa kita bisa menjual produk hasil kerajinan kemana saja,” kata Tenny (**/Ven)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.