Serahkan Traktor di Desa Poopoh Tombariri, RD: Alat Ini Harus Dipelihara

oleh -619 Dilihat

REPORTASEMANADO. MINAHASA – Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey (RD) menyerahkan Alat Pertanian di Desa Poopoh, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Senin (08/05/2023) sore.

Penyerahan Alat Pertanian Traktor tersebut tepatnya berlangsung di Taman Jonaha Cottages dan diserahkan langsung Wakil Bupati Minahasa RD kepada Plt Hukum Tua Desa Poopoh Alexius Tombeg (Lexi), disaksikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pemerintah Kecamatan, serta Kepala Dinas Pertanian Propinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya, dalam sambutan orang nomor 2 di Pemerintahan Kabupaten Minahasa ini mengatakan bersyukur meski acara penyerahan ini tiba-tiba, tidak direncanakan begitu matang.

“Jadi semua ini kita tidak rencanakan tapi saya yakin dan percaya sebagai umat yang percaya ini Tuhan sudah merencanakan untuk terjadinya kegiatan ini,” ungkap RD mengawali sambutannya.

Mengenai Traktor ini, RD berpesan melalui Plt Hukum Tua Lexi agar alat ini harus dipelihara.

“Jadi bersyukur, Desa Poopoh ini bisa kebagian alat Traktor Pertanian, namun saya sudah menyampaikan kepada Hukum Tua juga, pengalaman saya menyerahkan di Tombulu itu perawatannya masih bagus karena tidak terlalu banyak tangan. Cuma 2 operator,” kata RD mencontohi perawatan alat yang diserahkan di Tombulu yang menurutnya masih bagus sampai sekarang.

Dalam sambutannya itu juga RD membolehkan alat itu dipakai oleh kelompok lain di luar Desa Poopoh bila mereka membutuhkan.

“Bukan berarti traktor ini cuma digunakan kelompok yang ada di Poopoh. Kalau misalnya ada kelompok yang lain membutuhkan tolong dibantu juga, namun kita atur bagaimana rupa ada biaya-biaya operasional untuk dimaintenance (dipelihara),” kata RD sambil menyarankan satu cara perawatan.

Mengakihiri sambutannya, RD mengharapkan ada evaluasi terhadap alat ini 4 atau 5 bulan mendatang untuk memastikan alat ini dipakai dengan baik, tidak dibiarkan.

Acara berlangsung aman diakhiri dengan makan bersama, dan terpantau oleh awak media ini yang turut hadir Asisten 1 Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka, M.Si, Anggota DPRD Minahasa Lucia Taroreh, ST, Kadis Pertanian Propinsi Sulawesi Utara, Camat Tombariri, Para Hukum Tua dan Perangkat Desa Sekecamatan Tombariri, unsur TNI, Polri, Pol PP. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.