ROR dan RD Meriakan Ulang Tahun Desa Lotta, Berbaur dengan Masyarakat Serahkan Bantuan di Masjid

oleh -514 Dilihat

REPORTASEMANADO.COM, MINAHASA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU Asean Eng (ROR) dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) bersama Asisten 2, para Kadis, Sebagian Camat dan Hukum Tua, Selasa (11/4/2023).

ROR mengawali sambutannya dengan mengucap syukur atas berkat Tuhan kepada desa Lotta dengan panen cabai yang melimpah.

“Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh tuntunan-Nya kita semua boleh melaksanakan kegiatan panen Rica bersama. Saya hadir di satu lokasi, tapi pelaksanaan panen ada di 3 lokasi,” kata ROR disambut tepuk tangan oleh semua yang hadir.

ROR kemudian memuji Desa Lotta dalam melaksanakan program pemerintah bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sekalian mengajak desa-desa lain mencontoh desa Lotta.

“Lotta sudah sukses melaksanakan program pemerintah bekerja sama dengan FKUB di mana istilah kita pemerintah dan agama-agama yang ada di Minahasa beternak dan menanam. Jadi menjadi contoh bagi kita sekalian,” tuturnya.

Disamping itu, ROR juga menghimbau agar bila ada kegiatan di kecamatan dari satu desa, desa-desa yang lainpun diharapkan hadir guna mendengar informasi penting dari bupati atau wakil bupati.

“Jadi, biasakan kalu ada kegiatan di kecamatan dari satu desa, desa-desa lain juga hadir dalam kebersamaan, satu ikatan di kecamatan, supaya kalu da Bupati ato Wakil Bupati mo sampaikan itu langsung tersosialisasi pada seluruh desa yang ada di kecamatan,” pinta ROR.

ROR juga mengingatkan bahwa Kabupaten Minahasa mendapat 6 Penghargaan dari Pemerintah Pusat, suatu kebanggan bagi seluruh masyarakat Minahasa pada umumnya.

“Kita bersyukur, di awal tahun 2023 ini, kita Minahasa memperoleh enam penghargaan dari pemerintah pusat,” ungkapnya dan lagi-lagi disambut teput tangan meriah. ”Musti bilang-bilang dari teman-teman kumtua musti sosialisasikan,” harapnya bisa diimplementasikan segera.

“Ada 6, enam penghargaan itu mulai dari Adipura. Kita ini sudah 13 taun nda pernah dapa Adipura ini bukan cuma Sertifikat Adipura, tapi Piala Adipura…,” lanjutnya merinci.

Ini adalah daftar Penghargaan itu:
1. Paritrana Award tahun 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan. Pemkab Minahasa meraih terbaik ke 3 dalam manajemen jaminan sosial ketenagakerjaan tahun 2022.
2. Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung tentang pencapaian target penerimaan pajak tahun 2022.
3. Menerima Sertifikat bebas Frambusia tahun 2023 dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
4. Penghargaan Piala Adipura kategori Kota Kecil tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
5. Menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2023 dari BPJS Kesehatan yang diserahkan Meteri Dalam Negeri Republik Indonesia.
6. Penghargaan APBD Award tahun 2023 Kategori Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi APBD tahun 2022 tingkat Kabupaten.

Akhir sambutannya, ROR mengucapkan selamat dan mendoakan Desa Lotta sampai Negara Republik Indonesia tercinta.

“Banyak selamat, Tuhan memberkati kita sekalian. Tuhan memberkati desa Lotta, Tuhan memberkati Kecamatan Pineleng, Tuhan memberkati Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, dan Indonesia tercinta,” tutupnya diakhiri dengan salam dari semua agama di Indonesia.

Acara tersebut pun berlanjut dengan Penyerahan Bantuan Sosial di Mesjid Imam Bonjol Desa Lotta oleh Bupati dan Wakil Bupati Minahasa di mana ke 2 pemimpin ini berbaur, bercakap-cakap akrab dengan masyarakat sebagai contoh pemimpin yang merakyat. (reyntje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.