Program ODSK Hasilkan Wirausaha Pemula Hebat Lewat Balatkop Latih Pelaku UMKM

oleh -897 Dilihat

REPORTASEManado – Dalam menghasilkan wirausaha pemula di Sulut lewat Program ODSK, Dinas Koperasi dan UMKM lewat Balatkop melakukan pelatihan untuk menciptaka enterpreneur yang berhasil kedepan. Hal ini diungkapkan Kadis Koperasi dan UMKM. Ir Ronal Sorongan saat membuka kegiatan, selasa (28/03/2023)

Dikatakan Sorongan didampingi ,Drs. Yahya Poltak Gultom bahwa sektor UMKM sangat berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi dan sudah terbukti dimasa pandemi UMKM menjadi salah satu usaha yang diminati.

Dijelaskannya pula, pelatihan wirausaha pemula ini, kita dorong untuk ikut memberikan andil dalam pergerakan pertumbuhan ekonomi daerah, dengan melihat produk-produk yang menjadi andalan masyarakat setempat, untuk.dikembangkan dan pemerintah memfasilitasi sehingga dunia UMKM semakin jaya dan hebat.

Sementara itu Ketua Panitia Tenny Simbala melaporkan kegiatan ini bertujuan menciptakan wirausaha baru sekaligus menciptakan  lapangan kerja yang baru dibarengi dengan produktivitas yang unggul termasuk  mendorong pelaku usaha menjadi lebih dinamis, kreatif, inovatif serta terbuka terhadap kritik, ide baru dan perubahan.

Lanjut Simbala pelatihan Barista bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai jenis-jenis serta karakter kopi, keterampilan teknik meracik dan menyeduh kopi mulai cupping, manual brew, membuat espresso, cappuccino dan latte art. Selain itu diberikan juga pemahaman tentang profesi dan tugas-tugas seorang barista.

Ditambahkan Sorongan, bahwa Pemerintah akan bekerja keras untuk mendorong berkembangnya  wirausaha pemula ditengah ketatnya persaingan dalam era global saat ini tidak mungkin lagi bisa dihindari. Sehingga harus dibekali dengan kemampuan wirausaha yang baik, termasuk mengoptimalkan potensi sumber daya lokal yang tersedia untuk selanjutnya bersaing dengan produk-produk luar termasuk produk luar negeri.  (Ven)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.